Skip to main content

Translate

Custom Search

Life is beautiful

Ayo coba resep Es Kopi Dalgona Sambil Stay at Home

Anda lagi haus dan kangen pada situasi dunia kerja, mall atau asyiknya naik MRT dan bertemu para sahabat atau kerabat di warung kopi?

 Mungkin anda sudah merindukan reuni dan arisan heboh, yang jarang anda abaikan di kondisi normal atau begitu kangennya anda untuk ngopi bersama keluarga, para sahabat, kekasih, relasi bisnis atau reuni kecil yang heboh. 

Ya itu adalah perasaan normal, mungkin kadang kala anda merasa resah dan gelisah, padahal tidak ada semut rang rang eh semut merah yang melintas di tembok rumah anda.

 
Es Kopi Dalgona, Resep Kopi Dalgona, stay at home, working from home, Covid-19, corona virus, Korea, cafe, es kopi, film Korea, K-Pop
Rindu ngopi ke cafe? (northriverdental.com)

Setelah tahun baru 2020 berlalu datanglah Covid-19 sehingga suasana dunia menjadi berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Setelah PSBB atau PSBB Transisi berlaku di beberapa daerah di Indonesia gara-gara si Covid-19 alias Corona virus itu, akhirnya harus working from home atau stay at home.

Mungkin ada yang merasa jenuh karena kebiasaan lama seperti nongkrong di mall, apalagi di café favorit tak bisa dilakukan lagi, kecuali take way. Solusi gampang yang pasti banyak dilakukan adalah memesan makanan dan minuman secara online, lalu diantar oleh Gojek atau GrabBike dengan program GoFood ataupun GrabFood.

Memang itu solusi paling jitu jika bosan menikmati masakan rumah, yang pastinya lebih sehat dan aman.

Nah, untuk penggemar kopi dan variasinya seperti es kopi, café latte, es kopi Tarik dan sebagainya, kini anda bisa mencoba resep unik yang konon aslinya dari Korea Selatan. Yuk coba es Kopi Dalgona, yang sudah banyak variasinya ini. Kita coba dulu versi berikut ini. 
 
Es Kopi Dalgona, Resep Kopi Dalgona, stay at home, working from home, Covid-19, corona virus, Korea, cafe, es kopi, film Korea, K-Pop
Es Kopi Dalgona segar dan menggoda yummytummyaarthi.com)

Di antara anda pasti sudah ada yang pernah mencicipi minuman segar khas K-Pop ini. Kini anda bisa meraciknya di rumah, dan akan membuat keluarga mendapatkan suasana baru di saat berbuka puasa. Yuk kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan essential yang wajib ada untuk membuat Es Kopi Dalgona, yaitu sebagai berikut:

Bahan-bahan: 
a.   2 sendok makan kopi Nescafe classic atau cari kopi hitam merek lain, yang mirip rasanya. Kalau anda tidak menyukai Nescafe anda bisa memilih kopi Merah Putih yang diproduksi PT. JARAJAN GLOBAL NUSANTARA. 
     
     Siapa tahu anda akan menemukan menu rahasia dari kopi merek lain, yang suatu saat bisa anda jadikan sebagai minuman favorit, bahkan bisa menjual es kopi Dalgona merek anda sendiri secara online.

     Ternyata kini sudah tersedia kopi bubuk yang diproduksi PT. JARAJAN GLOBAL INTERNASIONAL. Untuk mendapatkan kopi istimewa ini silahkan klik foto di bawah ini, maka anda segera bisa membelinya, bahkan kalau tertarik anda bisa memulai binis kopi sebagai Reseller. 
   
      
b.   2 sendok makan gula pasir atau gula aren bubuk.
c.   2 sendok makan air hangat
d.   Susu full cream, bukan susu kental manis lho.
e.   Es batu secukupnya

Nah, bagaimana cara meracik semua bahan tersebut? Yuk ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

1.  Campur semua bahan tersebut, (kecuali es batu dan susu full cream) pada alat mixer manual atau di peralatan mixer elektronik yang anda miliki.  
2.  Kocok kopi tersebut secara manual (bisa dengan sendok, jika nggak punya mixer elektronik). Kocok sampai mengental dan mengembang.

Kalau kopi sudah mengental, masukan es batu kedalam gelas, lalu tuang susu full cream. Setelah itu masukkan kopi kental diatas susu full cream yang sudah anda tuang di dalam gelas favorit anda.

Nah, kerinduan anda untuk kabur ke café atau gerai kopi di stasiun MRT atau warung dekat kantor anda, kini anda sudah bisa membuat Es Kopi Dalgona ala K-Pop asal sinetron Winter Sonata dan Crash Landing On You itu. Bahkan anda bisa menyeruput segarnya Es Dolgana karya anda sendiri sambil membayangkan berlibur ke Jeju Island yang romantis bareng kekasih atau pasangan anda.

Don’t khawatir dan tidak perlu terlalu worry, virus Corona akan hilang dalam waktu dekat ini. Pastikan tetap semangat untuk working from home. Mungkin ini peluang anda untuk lebih kreatif berkat stay at home dalam waktu lama.

Selain focus pada pekerjaan atau bisnis yang sedang anda tekuni, anda bisa mencoba resep lain, bukan hanya Es Kopi Dalgona lho. Ada banyak resep menarik yang bisa anda coba. Tanpa anda duga, barangkali anda akan punya bisnis baru di masa depan setelah badai Covid-19 berlalu.

Selalu ada hikmah di balik masalah atau bencana yang sedang terjadi saat ini. Jika mereka bisa, maka anda pasti juga bisa.

Good news, anda bisa coba resep dari Bali juga lho: 




Comments

Followers

Online Visitors

Popular posts from this blog

Tips Tidur Nyenyak: Rahasia Kesehatan dari Dalam Tubuhmu

 Masa-masa selalu mendapatkan tidur nyenyak pada umumnya dinikmati dengan sempurna oleh bayi sehat, saat remaja dan ketika masih di SMA. Namun banyak pula orang yang lebih berusia tua ternyata juga menikmati tidur nyenyak dan merasa segar serta bahagia ketika bangun pagi.  Jika anda sering mengalami kurang tidur dan ingin tidur lebih nyenyak seperti masa kanak-kanak, yuk simak tips Tidur Nyenyak dan Rahasia Kesehatan dari Dalam Tubuhmu. T emukan rahasia tidur nyenyak dan terasa segar saat bangun pagi untuk aktivitas yang sehat dan bahagia sepanjang hari (Image: freepik.com)   Mendapatkan tidur yang nyenyak bukan hanya soal berapa lama kita berada di atas tempat tidur, tetapi juga berkaitan dengan keseimbangan asupan makanan, rutinitas olahraga, dan gaya hidup sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan malam tidurmu selalu berkualitas.   1. Pilihlah Makanan yang Mendukung Tidur a. Pisang: Pisang mengandung triptofan, zat yang diubah menjadi serotonin dan melatoni

Terungkap Rahasia Rasa Capcay Yang Enak

Misalnya, pada saat liburan ke Semarang selain mencari lunpia rebung yang paling enak, ada pecinta wisata Kuliner dari generasi old yang sengaja menyempatkan waktu untuk menikmati Capcay legendaris di kota itu.  Saya percaya anda pasti sudah rindu untuk wisata kuliner bersama keluarga atau para sahabat dan komunitas. Yuk obati rasa rindu yang memuncak itu sambil stay at home .  Capcay Goreng. Juga ada versi Capcay Kuah (begini.id) Di Medan atau Jakarta dan kota-kota lainnya di Nusantara juga banyak dijumpai restaurant keluarga terkenal, yang turun temurun terkenal dengan rasa Capcay yang lezat nggak ketulungan. Pada saat masuk Chinese Restaurant di kota-kota tersebut selain memesan menu seperti Burung Dara Goreng, Gurame Asam Manis atau Sup Asparagus, bisa dipastikan ada salah satu "peserta" akan memilih Capcay. Padahal ada menu Sayur  Kailan ( 芥蘭 , jièlán) yang tak kalah enaknya.  Capcay menjadi favorit karena dimasak dengan aneka sayuran. Secara tradisional Capcay yang len

The benefits of smiling and laughing for your health

Do you often see people frown or people who do not like to smile? There are even difficult people who laugh, smile even when they're your friends who are telling funny stories or jokes. Hopefully you are not among the group of people that anti smiling or laughing. There is a proverb that says "Laugh before laughing it prohibited". Is there a country that would prohibit their citizens to laugh? Many people say that laughter and smiling are very beneficial to humans both psychologically and physically. A study which was presented at the Experimental Biology annual conference mentions that when people laugh, their brains automatically 'switched on'. It is just like when they're doing meditation.   Smiling makes you sexier.   Image: way2photoshoot.blogspot.com You would agree that laughter is positive for mental health, will be an even happier life. To refresh your memory about the benefits of laughter, then you can see what the effect of laughter on